Rabu, 24 Juli 2013

RED 2


Howdy readers!  Maap ya gue udah lama banget gak update, sibuk nyiapin MOPD dan minggu pertama masuk SMA nih T_T  Gue aja udah lama banget gak nonton film, baik yang di bioskop maupun yang ada di laptop gue.  Untung aja bokap sama nyokap gue demen sama RED 2, makanya mereka ngajakin gue nonton film ini.

Frank (Bruce Willis) dan Sarah (Mary Louise-Parker) diam-diam merasa sedikit jenuh dengan hidup mereka yang super aman.  Untunglah Marvin (John Malkovich) mengerti perasaan temannya dan menawarkan mereka untuk mengerjakan misi berbahaya.  Frank yang tadinya sama sekali tidak ingin terlibat, akhirnya mengikuti Marvin, apalagi setelah melihat keantusiasan Sarah.  Well, jelas grup itu tidak akan lengkap tanpa Victoria (Helen Mirren) yang anehnya malah menerima pekerjaan dari MI6 untuk membunuh mereka.


Hopkins steals the show! -San Fransisco Chronicle
Yup, I can't agree more!  Gue sendiri agak kaget waktu nama Anthony Hopkins muncul di opening credit karena gue nonton film ini tanpa cek pemain, plot, ataupun resensinya.  Gue cuma tahu bakalan ada Lee Byung-hun sebagai antagonis di film ini.   Dan ternyata ada si cantik Catherine Zeta-Jones yang sebelumnya mendapatkan Oscar di film Chicago.  Yang badass ada, yang 'berkelas' ada, masa depan film ini kayaknya ceraaaaaaah.

Sigh, ternyata aktor-aktor hebat sekalipun tidak bisa menutup plot super payah dari Jon dan Erich Hoeber.  Ada beberapa momen yang menurut gue garing dan awkward.  Apalagi formula yang terlalu sama dengan film sebelumnya dan dialog yang gak kelihatan sama sekali improvement-nya.  *SPOILER* Yah, walaupun di film  sebelumnya twist-nya tidak kuat, setidaknya masih terlihat usaha Jon dan Erich untuk memberikan shock kepada penonton.  I really can't call it a twist unless it's in the ending.


Belum lagi usaha untuk membangkitkan karakter Hannibal Lecter yang menurut gue pribadi gagal.  Gue kira karena ini film bergenre komedi, gue bakal bisa lihat sesuatu yang baru dari Anthony Hopkins, seperti yang gue lihat pada Robert de Niro di film Silver Lining Playbook dan Analyze This.  But...walaupun gue cukup kecewa dengan karakter Dr. Bailey, Hopkins really stole my attention in this movie.  Alias, gue sama sekali gak kecewa dengan aktingnya Sir Anthony Hopkins.  Selain Hopkins, Mirren, dan Malkovich, gak ada lagi aktor yang benar-benar stood out di film ini.  Termasuk Lee Byung-hun yang sebelumnya bisa cukup menonojol di film Joint Security Area dan I Saw the Devil.  Di awal film, gue tertarik banget buat ngikutin hubungan Sarah dan Frank yang boleh dibilang eksentrik dan berbeda dari pasangan lainnya.  Tapi dengan kehadiran Zeta-Jones yang membuat gue berteriak klise dalam hati, dan kurangnya chemistry antara Willis dan Louise-Parker, membuat pasangan eksentrik ini terasa mediocre.  

Although with flaws, RED 2 still comes with some laugh-out-loud moments and fun action.  Oh, and Hellen Mirren is sexy as hell! (?)  They should've given her more curses!  5/10

pic cr :
defilmblog.be
hdwallpapers.in
ropeofsilicon.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar