Jumat, 03 Mei 2013

The Naked Kitchen

Film yang pengen banget gue tonton karena ada Joo Ji Hoon.  Tapi setelah nonton ini gue kecewa.  Mulai sekarang gue gak akan nonton film karena ada artis favorit gue deh, gue liat dulu ceritanya -__-

Ahn Mo Rae (Shin Min A) adalah wanita polos yang sudah menikah.  Suaminya, Han Sang In (Kim Tae Woo) adalah seorang pengusaha yang berhenti bekerja karena ia ingin membangun sebuah restoran.  Sang In sangat menyukai memasak walaupun ia kurang bisa memasak.  Mo Rae dan Sang In sudah kenal dari kecil.

Suatu hari, Mo Rae pergi ke sebuah galeri dan bertemu dengan orang asing.  Mereka melakukan hal 'itu'.  Mo Rae merasa bersalah karena hari itu juga hari ulang tahun pernikahannya.  Saat mereka makan malam, Mo Rae langsung mengaku pada Sang In.  Sang In sempat marah, tapi ia memaafkan Mo Rae karena Mo Rae langsung mengaku.  Sebelum pulang ke rumah, Sang In akan menjemput temannya dari Perancis bernama Park Du Rae (Joo Ji Hoon).  Ternyata Du Rae adalah orang asing yang ditemui Mo Rae.  Mo Rae mencoba untuk memberi tahu Sang In, tapi Sang In tidak ingin mendengarkan dengan alasan ingin melupakan hal ini sepenuhnya.

Lebih parah lagi, Du Rae akan tinggal di rumah Mo Rae dan Sang In untuk beberapa waktu.  Walaupun Mo Rae mencoba untuk menghindari Du Rae, Mo Rae selalu saja berakhir bersama Du Rae.  Walaupun begitu, Mo Rae juga mencintai suaminya.  Siapa yang akan dipilih Mo Rae?

Lagi-lagi film romantis menjadi andalan Korea.  Film ini terkenal banget.  Gue udah berharap banyak sama film ini.  Tapi.....

INI SALAH SATU FILM TERPARAH YANG PERNAH GUE TONTON.

Film ini berdurasi kurang lebih 2 jam, dan super membosankan.  Mulai dari adegannya yang biasa-biasa saja, dan dialognya juga sama sekali gak menyentuh.  Alias biasa saja.  Lagipula, pas Mo Rae & Du Rae melakukan 'itu', mereka berdua sama-sama sadar kok.  Gak terlalu logis menurut gue.

Alur cerita yang membosankan.  Gue nonton film ini sampai akhir cuma pengen tahu nanti Mo Rae sama siapa.  Kenapa?  Karena si Mo Rae gak jelas cinta sama siapa.  Dia benar-benar suka sama Du Rae & Sang In.  Kalau akhirnya 'begitu', mendingan alur ceritanya di cut aja bagian yang gak penting.  Jadi nyesel nonton lama-lama tapi endingnya 'begitu'.  2 hours is a long torture.  Lebih bagus lagi kalau ada konflik yang greget, tapi konflik di film ini gitu-gitu aja.

Shin Min A juga aktingnya plain, terlalu biasa.  Gue lebih suka lihat dia di Sad Movie dan My Mighty Princess.  Joo Ji Hoon lumayan sih.  Tapi dia....gimana ya.... ekspresinya gitu-gitu aja.  Kim Tae Woo juga menurutku plain.  Mungkin karena alur ceritanya plain, makanya mereka juga.  Soundtracknya juga gak ada yang menonjol.  Gue nonton film ini juga hampir gak ada musiknya, benar-benar plain deh adegannya.  Padahal musik bisa memainkan emosi penonton.  Karena hampir gak ada musik, gue nguap berkali-kali selama nonton ini.  Jadi film ini benar-benar datar, empty plot, sama sekali gak ada amanat dan menyentuh.  Mungkin film ini mencoba untuk menjadi film romance yang lebih berkelas, tapi karena kurang dramatisasi, film ini jadi agak membosankan dan datar (agak mengingatkan gue sama The Remains of the Day).  4,8/10

pic cr : kaymadness


Tidak ada komentar:

Posting Komentar