Rabu, 29 Mei 2013

Fast and Furious 6

Ride or die, right? -Dom


Berhubung Star Trek Into Darkness adalah film di bioskop yang terakhir gue tonton, gue butuh film baru buat di-update di blog gue.  Karena teman gue ngajakin nonton F&F 6, gue jadinya nonton ini deh (padahal maunya nonton Star Trek lagi-_-).

Hobbs (Dwayne "The Rock" Johnson) meminta bantuan pada tim Dominic "Dom" Toretto (Vin Diesel) untuk mengejar Shaw (Luke Evans).  Dom setuju untuk membantu Hobbs karena salah satu anak buah Shaw adalah Letty (Michelle Rodriguez).  Tidak hanya itu, ini adalah kesempatan bagi Brian (Paul Walker) untuk menebus kesalahannya.

WARNING : SPOILER ALERT!


Sebenarnya jarang nonton film action, tapi bukan berarti gue benci juga.  Yang biasanya gue gak suka dari film action, kemampuan akting pemain-pemainnya biasanya kurang.  Dan begitupula film F&F 6.  

Yah, Vin Diesel sih lumayan, yang gue lebih gak suka justru The Rock.  Mukanya kayak marah-marah terus, dan tidak ada variasi ekspresi wajah.  Begitu pula dengan pemain lainnya.   Karakter yang gue suka justru Roman Pearce (Tyrese Gibson) karena humor di film ini berpusat di Roman.  

Tidak hanya akting, Chris Morgan (sepertinya) kekurangan ide untuk menggali karakter-karakter F&F dan membuat penonton newbie seperti gue untuk berempati dan peduli dengan karakter F&F 6.    (Not) Surprisingly, salah satu karakter disini mati, dengan cara yang terlalu klise dan dramatis-_-  And...I was feeling nothing when I watched it!  Gue gak berharap dia hidup, gue gak gak marah karena dia mati, gue datar saja.  Film ini teralu berfokus ke action sehingga kurang memberikan aktor-aktornya untuk menampilkan kekuatan akting mereka.  Jalan ceritanya berjalan terlalu cepat, dan terkadang agak tidak logis.  FIlm ini juga tidak memberikan chemistry, baik antara Walker dan Diesel ataupun Diesel dan Johnson.  Mereka jelas bukan contoh hero and sidekick yang baik.  Oh iya, hubungan antara Han (Sung Kang) dan Giselle (Gal Gadot) yang berperan sebagai secondary romance justru terlihat dipaksakan.

Fast and Furious 6 is indeed, (too) fast and furious. 5,5/10

pic cr : 
hdwallpapers.in
screencrush.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar